MATOA, BUAH KECIL DARI PAPUA

Posted by Unknown Minggu, 09 Februari 2014 0 komentar
     
Jual Bibit Matoa Unggul
        Matoa - Indonesia kaya akan ragam buah-buahan. Perbedaan bentang alam dari masing-masing wilayah di Indonesia menjadikan tumbuhan yang tumbuh berbeda dari satu daerah dan daerah lain. Di wilayah Indonesia tumbuh satu buah yakni matoa, mungkin tidak semua orang mengetahui buah matoa.
       Matoa atau yang bahasa latinnya adalah Pometia pinnata merupakan buah khas dari daerah Papua Barat. Pohon matoa termasuk jenis tumbuhan besar, tingginya dapat mencapai 18 meter. Pohon matoa dapat tumbuh di daerah tropis dengan tekstur tanah yang kering. Pohon matoa ini tahan terhadap hama dan penyakit. Daunnya lebar memanjang dan kaku. Bunganya berwarna kuning, berukuran kecil dan bergerombol. Buahnya juga bergerombol. Buah matoa bentuknya bulat lonong 5-6 cm menyerupai kelengkeng, kulitnya berwarna hijau, merah, dan bahkan hitam. Selain rasanya manis buah matoa juga memiliki aroma yang nikmat yakni mirip dengan aroma durian. Buah matoa memiliki daging buah berwarna putih seperti kelengkeng tapi agak lebih lembek daripada kelengkeng dan bijinya berwarna coklat. Buah matoa ini kaya akan vitamin C dan E dan yang sudah banyak diketahui bahwa vitamin ini sangat baik untuk menangkal radikal bebas.

Anda ingin membudidayakan tanaman matoa atau berbisnis buah matoa, kami ada bibit tanamannya. KLIK Warung Bibit Purworejo

Adapun Alamat Kami :

WARUNG BIBIT ( Bpk USMAN )
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp   : 085729710988 (Call / WA)
         085228366998
Pin BB : 53E2E097
 

   
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MATOA, BUAH KECIL DARI PAPUA
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanibuah.blogspot.com/2014/02/matoa-buah-kecil-dari-papua.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Produsen Tanaman Buah dan Kayu Kehutanan | Jual Bibit Tanaman Buah dan Kayu.